Friday, July 15, 2011

Contoh Resense buku


RESENSI BUKU
Judul              : “Mudah, Tepat, Singkat Pemrograman HTML”
Penulis          : Andi Setiawan, S.kom
Penerbit         : Yrama Widya
Cetakan         : pertama
Tebal              : 218 halaman
Ukuran           : 12,5 x 19,5 cm
Harga             : Rp. 50.000,00

MENGIKUTI TEKNOLOGI
Globalisasi sudah berkembang dimana-mana. Teknologi A-Z berkembang setiap saatnya. Salah satu contohnya adalah internet. Dengan website-website yang terkumpul semua orang dengan mudah berkomunikasi dan mendapatkan informasi dari seluruh jagad raya. Namun bagaimana cara membuat website? HTML adalah pengkodean dasar untuk membuat website. Buku “Mudah, Tepat, Singkat Pemrograman HTML” adalah buku tutorial yang sangat mudah dikuasai pada pemula dalam bidang HTML.
  Internet adalh sebuah hasil karya manusia di bidang rekayasa pemanfaatan teknologi informasi. Kemajuan yang diperoleh dari pengembangan teknologi Internet adalah semakin tumbuh dan berkembangnya informasi di dalam dunia maya. Tidak dapat dipungkiri, dampak positif dan negatif dari sebuah kemajuan teknologi informasi akan selalu menimbulkan  pro dan kontra di kalangan masyarakat. Dengan lebih mengedepankan dampak positif, maka kemajuan akan terus bergulir seiring dengan waktu.
Dalam buku itu diulas dasar-dasar pemrograman Internet yang memungkinkan para pelajar, mahasiswa, dan pemerhati dunia Internet untuk dapat belajar pemrograman Internet secara cepat dan mudah. Buku tersebut ditujukan untuk semua kalangan pelajar, mahasiswa, guru, dosen pengajar pemrograman Internet, dan masyarakat umum, tanpa persyaratan apapun. Diharapkan dengan hadirnya buku itu akan menambah wawasan pembaca akan dunia maya ( Internet )
Buku “Mudah, Tepat, Singkat Pemrograman HTML” adalah buku yang sangat baik untuk dipelajari oleh seorang pemula. Buku itu ditulis dengan kalimat yang disusun sedemikian rupa agar para pembaca mudah mengerti dan memahami isi buku tersebut. Banyak kode-kode penting HTML yang ditulis dengan kolom sehingga pembaca mudah mencarinya sewaktu-waktu. Namun karena cetakan tahun 2004, dan kertas yang kualitas kurang baik maka kita kurang nyaman dalam membaca buku ini. Tema dalam buku ini juga sedikit kurang menarik atau terlalu biasa.
Namun walaupun dengan cetakan yang sudah tua buku ini laku terjual di pasaran buku. Buku tersebut banyak dibeli oleh guru-guru yang mengajar Pemrograman Internet, juga masyarakat yang awam dalam bidang HTML.
Peresensi :
Robby Lumenta
XA
18
24 April 2010

No comments:

Post a Comment