Friday, July 15, 2011

Contoh membuat berita


INSPIRASI KEPALA BOTAK

Siapa bilang semakin tua umur, semakin turun performanya dalam bekerja?
Contohnya saja Sarmin. Laki-laki asli Surabaya ini sangat lincah dalam meracik dan mengolah bakso yang menjadi menjadi satu-satunya sumber mata pencaharianya.
Sarmin mengaku menjual bakso merupakan inspirasi dari kepalanya. “Suatu hari saya sedang ke rumah kakak saya, karena saya sedang pengangguran saya berniat bantu-bantu. Lalu keponakan saya bilang, kepala saya seperti bakso.” tuturnya.
Sejak itulah Sarmin belajar dan bekerja sebagai tukang bakso. Meskipun umurnya sudah lebih dari setengah abad. Hanya dalam waktu 3 menit , ia dapat meracik 4 mangkuk bakso.
Tanpa harus melihat di mana tempat bihun, bawang goreng , atau bahan-bahan lainnya, tangan gemuk Sarmin dapat meraih bahan-bahan itu dengan cepat dan menaruhnya di mangkuk para pelanggan. Sesekali ia juga mengobrol dengan para pelanggannya itu sambil membuat bakso pesanan. Karena keramahan dan kecepatan dalam meracik bakso inilah yang membuat kedai bakso mininya tidak pernah sepi pengunjung.
BAKSO BOTAK” adalah nama Kedai bakso milik Sarmin. Hampir semua warga sekitarnya mengetahui kedai bakso botak, karena selain enak bakso pak Sarmin juga cukup murah. Untuk medapatkan bakso botaknya kita hanya harus mengeluarkan kocek sebesar Rp 4000,-/mangkok.
 Untuk mendapatkan daging sapi yang sesuai dengan resep rahasianya , setiap harinya Sarmin harus bangun jam 2.30 pagi agar ia tidak keha bisan daging di kios daging langganannya. Resep bakso andalannya ini ia dapat dari teman baiknya. “Saya tidak pernah merubah seikitpun resep yang diberikan oleh teman baik saya”jelasnya.

Sarmin membutuhkan 1,1 kg daging sapi untuk satu adonannya. ”Bakso saya berbeda dengan bakso lainnya, saya  punya resep tersendiri membuat bakso saya menjadi kenyal tanpa harus memakai bahan kimia. Pokoknya bakso saya lain dari pada yang lain” Bangga laki-laki berkepala botak licin ini. Hal ini jugalah yang membuat para palanggannya sulit untuk berpindah ke lain hati.JRobby/8a/30

1 comment: